Header Ads

ad

Saya Menjalani Transplantasi Setelah Gaya Rambut Saya Membuat Saya Botak

Saya Menjalani Transplantasi Setelah Gaya Rambut Saya Membuat Saya Botak
Saya Menjalani Transplantasi Setelah Gaya Rambut Saya Membuat Saya Botak
Koran-Ndeso - Dia menggunakan maskara untuk menutupi botak yang terus tumbuh di sisi kanan kepalanya, yang disebabkan oleh alopecia traksi.

Di perguruan tinggi, anak berusia 25 tahun itu memakai gaya rambut yang sangat ketat dan menggunakan gel kuat yang menurutnya memberi tekanan yang tidak semestinya pada folikel rambut.

November lalu, setelah bertahun-tahun menutupi patch, dia menjalani transplantasi rambut.

"Saya merasa rentan tetapi sekarang saya merasa diberdayakan," katanya.

Fitur Paigey dalam film dokumenter Newsbeat terbaru, Too Young To Go Bald, yang tersedia di iPlayer.

Dia mengakui bahwa dia berbohong pada dirinya sendiri tentang rambut rontoknya dan "berusaha menyesuaikan diri dengan masyarakat" dengan menyembunyikan potongan botak.

"Saya menggunakan gel yang sangat kuat yang seperti beton di rambut saya, saya kuliah sehingga Anda ingin terlihat bagus."

Traction alopecia bisa terjadi bila rambut ditarik terlalu kencang oleh gaya rambut seperti baris jagung, ekstensi, rambut gimbal atau bahkan ponytails yang diregangkan.

Hal ini bisa diperparah bila digunakan dengan bahan kimia pelurus rambut.

Hal ini lebih sering dialami wanita asal India Timur atau Afro-Karibia dan rambut rontoknya tergantung cara rambut ditarik.

Awalnya, Paigey memilih untuk mengabaikan apa yang terjadi tapi kemudian harus menyembunyikannya setiap hari saat dia menyadari hal itu tidak tumbuh kembali.

Tidak ada yang tahu bahwa dia memiliki bekas botak saat ia menggunakan lapisan maskara dan gel untuk mewarnainya, mengajukan kembali setiap kesempatan.

"Saya selalu harus memastikan setidaknya ada dua mascaras karena jika saya kehilangan satu, saya memerlukan yang lain lagi di sana dan kemudian."

Pada bulan November, Paigey menjalani transplantasi rambut, dan mengungkapkan tingkat kerontokan rambutnya di saluran YouTube-nya.

Dia pergi ke Turki, di mana prosedurnya biasanya lebih murah daripada di Inggris, memiliki 3.400 folikel rambut yang diganti di bagian kepalanya.

Transplantasi rambut biasanya tidak tersedia di NHS, dan harganya bisa berkisar antara £ 1.000 dan £ 30.000.

Paigey mengatakan transplantasi itu sendiri tidak menimbulkan rasa sakit, namun mengatakan bahwa suntikan pada bagian kepalanya yang mati rasa adalah "rasa sakit terburuk" yang pernah dia alami.

Segera setelah menjalani prosedur ini, dia pikir dia telah membuat kesalahan besar saat dia menggambarkan kepalanya membengkak menjadi "dua kali ukurannya" dan ditutupi "titik darah".

"Saya bertanya-tanya apa yang telah saya lakukan, tapi seiring berjalannya minggu, saya mulai merasa jauh lebih baik dan saya bisa melihat rambutnya masuk."

Dia mengatakan bahwa kerontokan rambutnya telah menyebabkan dia menilai kembali bagaimana dia memandang gambar, dengan mengatakan bahwa dia memiliki stigma di kepalanya bahwa "rambut itu cantik".

"Keindahan ada di dalam dirimu, kepribadianmu dan apa yang bersinar dari bawah."

No comments