Header Ads

ad

Jendral Gatot Mengutarakan Suara Hati Nya

Jendral Gatot Mengutarakan Suara Hati Nya
Jendral Gatot Mengutarakan Suara Hati Nya
Koran-Ndeso - Selama 36 tahun Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengabdikan diri nya terhadap dunia militer. Sudah menjadi waktu nya Panglima Gatot mengakhiri karir nya sebagai Pemimpin Tertinggi TNI. Gatot akan pensium pada Maret 2018 nanti, namun seperti nya dia akan lebih cepat pensiun dari waktu yang sudah ia tentukan.

Setelah kenaikan resmi dari DPR yang menyetujui Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI, Gatot akan segera berpamitan. Mantan Pangkostrad akan meninggalkan Jabatan sebagai Pimpinan tertinggi TNI. Gatot menuturkan kisah yang tidak pernah ia bagikan. "Saya ini tidak pernah ada cuti tahunan sejak saya pertama mengabdi pada negara di tahun 1982 sampai sekarang," ujar Gatot di Istana Bogor, kemarin.

Sejak pertama kali mengabdikan diri kepada negara saya sudah tau semua konsekuensi nya, yang paling umum adalah jauh dari keluarga yang saya cinta. Namun sampai sekarang masih ada hal yang mengganjal untuk diingat.

"Anak-anak saya tumbuh dewasa tanpa gendongan kasih sayang dari saya, sehingga saya sangat merasa berutang kepada keluarga saya," katanya. Hal ini lah yang membuat Gatot akan meninggalkan dunia militer dan membayar utang-utang nya terhadap keluarga. Setelah pensiun Gatot akan menghabiskan seluruh waktu nya bersama keluarga tercinta nya.

"Saya mungkin sudah tidak bisa membalas utang saya terhadap anak karena sudah pada besar. Namun saya akan membalasnya melalui cucu ibarat kata cari muka la sama anak, saya juga kepingin melihat wajah anak-anak berubah menjadi dewasa dari waktu ke waktu," jelasnya.

Gatot juga sudah pernah mengutarakan niatnya ini saat perayaan HUT TNI di Cilegon beberapa waktu yang lalu, gatot akan menghabiskan waktunya dengan keluarga tercintanya.

"Sebagai manusia biasa berkumpul dengan keluarga juga menjadi salah satu keinginan terbesar saya. Tetapi sebagai prajurit pengabdian saya tidak akan pernah putus sedikit dan sekecil apapun," kata Gatot usai HUT TNI Oktober lalu.

Saat sudah tidak menjadi prajurit yang aktif lagi, Gatot berjanji akan tetap memegang teguh sumpah prajurit. Setiap kali negara memanggil, tidak akan pernah ada kata tidak siap, Gatot akan selalu siap dan mengabdikan diri nya untuk negara.

No comments